Sumber Energi Terbarukan Akan Menjawab Keterbatasan Elektrik

Listrik merupakan suatu sumber energi yang sangat penting di dalam memenuhi kebutuhan primer manusia saat ini.Dahulu listrik hanyalah kebutuhan sekunder yang bagi sebagian manusia tidaklah selalu harus dibutuhkan ,tetapi di bandingkan dengan zaman sekarang,dimana teknologi semakin Up To Date ,energi listrik sangatlah mendasar yang harus dimiliki setiap manusia dalam memperolah kehidupan yang lebih layak.

Sering sekali kita mendengar slogan ntuk menghemat energi,hal itu dikarenakan semakin sulit ditemukannya sumber energi tersebut,sehingga saat ini berbagai negara lagi gencar gencarnya menemukan sumber energi terbarukan.

Barang barang saat ini juga telah banyak yang menggunakan tenaga listrik sebagai sumbernya.sehingga tidak salah lagi jika dikatakan begitu banyaknya energi listrik yang kita gunakan setiap saatnya,sementara sumber energi listrik tersebut semakin langka atau terbatas.oleh karena itu kita harus Hemat energi dan dituntun untuk terus menggali energi terbarukan yang lebih efisien lagi.

PLTA merupakan sumber energi listrik yang paling mudah ditemukan dan paling efisien,karena hal itu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik manusia yang semakin primer,maka di ciptakannya berbagai sumber energi terbarukan yang suatu saat di percayai dapat membantu mensuplai keterbatasan tersebut.contohnya PLTN,PLTU,PLTS dan masih banyak lagi.

yah,mungkin itu merupakan tugas saya atau kita kelak yang berkecimpung dalam bidang teknik elektro untuk menciptakan energi terbarukan yang tidak akan ada habisnya.

OLEH : HERDIAMAN SARAGIH

About Herdiaman Saragih

I Am a Global Product

Posted on 14 Oktober 2011, in TUGAS SOFT SKILS and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: