A Beautiful Mind

John Nash tiba di Princeton University sebagai mahasiswa pascasarjana baru. Ia adalah penerima Hadiah prestisius Carnegie untuk matematika. Meskipun ia menjanjikan kamar single, Charles teman sekamarnya, seorang mahasiswa sastra, menyambut dia sebagai ia bergerak di dalam dan segera menjadi teman baiknya. Nash juga bertemu dengan sekelompok matematika menjanjikan lain dan mahasiswa lulusan ilmu, Martin Hansen, Sol, Ainsley, dan Bender, dengan siapa ia menyerang sebuah persahabatan canggung. Nash mengakui Charles bahwa ia lebih baik dengan angka dari orang-orang, yang datang tidak mengejutkan bagi mereka setelah menonton usahanya sebagian besar tidak berhasil dalam percakapan dengan wanita di bar lokal.

Nash adalah mencari ide benar-benar asli untuk kertas tesis, dan dia berada di bawah tekanan yang meningkat untuk mengembangkan tesisnya sehingga ia dapat mulai bekerja. Sebuah penolakan keras khususnya dari seorang wanita di bar yang akhirnya mengilhami bekerja berbuah dalam konsep dinamika pemerintahan, teori dalam matematika ekonomi.

Setelah kesimpulan studi Nashs sebagai mahasiswa di Princeton, ia menerima janji bergengsi di Institut Teknologi Massachusetts (MIT), bersama dengan teman-temannya Sol dan Bender. Russell Crowe sebagai John Nash. Russell Crowe sebagai John Nash.

Lima tahun kemudian ketika mengajar di kelas Kalkulus di MIT, ia menempatkan masalah yang sangat menarik di papan tulis bahwa ia berani siswa untuk memecahkan. Ketika muridnya Alicia Larde datang ke kantornya untuk membahas masalah, jatuhnya dua cinta dan akhirnya menikah.

Pada kunjungan kembali ke Princeton, Nash berjalan ke mantan teman sekamarnya Charles dan bertemu Charles Marcee keponakan muda, yang ia memuja. Dia juga bertemu dengan Departemen Pertahanan agen misterius, William Parcher. Nash diundang untuk rahasia Amerika Serikat Departemen Pertahanan fasilitas di Pentagon untuk memecahkan enkripsi yang kompleks dari sebuah telekomunikasi musuh. Nash mampu memecahkan kode mental ke heran codebreakers lainnya.

Parcher mengamati kinerja Nashs dari atas, sementara sebagian tersembunyi di balik layar. Parcher Nash memberikan tugas baru untuk mencari pola dalam majalah dan surat kabar, seolah-olah untuk menggagalkan plot Soviet. Dia harus menulis laporan temuan dan menempatkan mereka dalam kotak surat yang ditetapkan. Setelah dikejar oleh Rusia dan tembak-menembak, Nash menjadi semakin paranoid dan mulai bekerja tidak konsisten.

Setelah melihat hal ini perilaku tak menentu, Alicia memberitahu rumah sakit jiwa. Kemudian, sementara memberikan kuliah tamu di Harvard University, Nash menyadari bahwa ia sedang diawasi oleh sekelompok orang yang bermusuhan. Meskipun ia mencoba untuk melarikan diri, ia secara paksa dibius dan dikirim ke fasilitas psikiatri. Interniran Nash tampak menegaskan keyakinannya bahwa Soviet sedang mencoba untuk mengekstrak informasi dari dia. Ia memandang para pejabat dari fasilitas psikiatri sebagai penculik Soviet.

Alicia, putus asa untuk membantu suaminya, kunjungan kotak surat dan mengambil yang tak pernah dibuka “top secret” dokumen-dokumen yang disampaikan Nash di sana. Ketika dihadapkan dengan bukti ini, Nash akhirnya yakin bahwa ia telah berhalusinasi. Departemen Pertahanan agen William Parcher dan penugasan rahasia Nash untuk memecahkan kode pesan Soviet sebenarnya semua khayalan. Bahkan lebih mengejutkan, Nash teman Charles dan Marcee keponakannya juga produk hanya pikiran Nash.

Setelah serangkaian menyakitkan sesi terapi insulin shock, Nash dilepaskan pada kondisi bahwa ia setuju untuk minum obat antipsikotik. Namun, obat membuat efek samping negatif yang mempengaruhi hubungan dengan istrinya, dan yang paling dramatis, kapasitas intelektualnya. Frustrasi, Nash diam-diam berhenti minum obat dan menimbun pil, memicu psikosis kambuh nya.

Sementara mandi bayi laki, Nash menjadi terganggu dan mengembara off. Alicia menggantung cucian di halaman belakang dan mengamati bahwa gerbang belakang terbuka. Dia menemukan bahwa Nash telah mengubah sebuah gudang yang ditinggalkan di sebuah kebun dekat pohon ke kantor untuk karyanya untuk Parcher. Setelah menyadari apa yang telah terjadi, Alicia berjalan ke dalam rumah untuk menghadapi Nash dan nyaris tidak menyelamatkan anak mereka dari tenggelam di bak mandi. Ketika ia menghadapkan dia, Nash mengklaim bahwa temannya Charles sedang mengamati anak mereka. Alicia berjalan ke telepon untuk memanggil rumah sakit jiwa untuk bantuan darurat. Parcher mendesak Nash untuk membunuh istrinya, tetapi Nash marah menolak untuk melakukan hal seperti itu. Setelah berdebat dengan Parcher, Nash sengaja mengetuk Alicia ke tanah. Setelah itu, Alicia melarikan diri dalam ketakutan rumah dengan anak mereka, tetapi Nash langkah di depan mobilnya untuk mencegah dia meninggalkan. Setelah beberapa saat, Nash menyadari Marcee yang merupakan isapan jempol dari halusinasi karena dia tetap pada usia yang sama sejak hari ia bertemu dengannya. Dia mengatakan Alicia, “Dia tidak pernah menjadi tua.” Hanya kemudian apakah ia menerima bahwa semua tiga orang, pada kenyataannya, bagian dari halusinasinya. (Penting untuk dicatat bahwa dalam kehidupan nyata, Nash menderita halusinasi pendengaran dan delusi mungkin, bukan halusinasi visual).

Terperangkap di antara kelumpuhan intelektual dari obat antipsikotik dan delusi, Nash dan Alicia memutuskan untuk mencoba hidup dengan kondisi abnormal nya. Nash sadar mengatakan selamat tinggal pada tiga dari mereka selamanya dalam upayanya untuk mengabaikan halusinasi dan tidak memberi makan setan nya. Namun, dia mengucapkan terima kasih Charles untuk menjadi sahabatnya selama bertahun-tahun, dan mengatakan selamat tinggal menangis untuk Marcee, membelai rambutnya dan menyebutnya “bayi perempuan”, mengatakan mereka berdua ia tidak akan berbicara kepada mereka lagi.

Nash tumbuh tua dan pendekatan teman lama dan intelektual saingan Martin Hansen, sekarang kepala departemen matematika Princeton, yang memberikan dia izin untuk bekerja di luar kelas perpustakaan dan audit, meskipun universitas tidak akan memberikan dia dengan kantornya sendiri. Meskipun Nash masih menderita halusinasi dan menyebut mengambil obat baru, dia akhirnya mampu hidup dengan dan sebagian besar mengabaikan episode psikotik itu. Dia mengambil situasinya dengan tenang dan bercanda cek untuk memastikan bahwa setiap kenalan baru pada orang sebenarnya nyata, bukan halusinasi.

Nash akhirnya mendapatkan hak istimewa untuk mengajar lagi. Dia dihormati oleh rekan-rekan profesor untuk prestasi dalam matematika, dan pergi untuk memenangkan Nobel Memorial Prize dalam Ilmu Ekonomi untuk pekerjaan revolusioner pada teori permainan. Nash dan Alicia hendak meninggalkan auditorium di Stockholm, ketika John melihat Charles, Marcee dan Parcher berdiri dan tersenyum. Alicia Yohanes bertanya, “Apa yang salah?” John menjawab, “Tidak.” Dengan itu, mereka berdua meninggalkan auditorium.

filmnya rekomended banget , check it out

About Herdiaman Saragih

I Am a Global Product

Posted on 14 November 2011, in movies. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: